Cara membuat Bunga dari Sedotan

Ada 2 cara untuk membuat Bunga dari Sedotan:
1. Di susun bertumpuk, misalnya mawar, tulip, anggrek, bunga lili, bunga terompet danbunga bunga kecil, contoh di web ini misalnya bunga sakura.
2. Di jahit dengan kawat, biasanya bunga-bunga sedang dan besar, misalnya krisan, teratai dll.
Oke, Saya mulai yah..
Pertama-tama untuk menentukan besarnya bunga yang akan di buat, maka sedotannya harus di gunting menjadi beberapa bagian, yang umum adalah:  1 sedotan dibagi menjadi:  3, 4, 5 (4,7 cm), 6 dan 8 bagian yang sama besar.
 http://1.bp.blogspot.com/-8AvBVdoPhow/TaHADzvX01I/AAAAAAAAAD0/Y3iWV_oQmyM/s200/008.JPG
Pada waktu menggunting (kecuali menjadi 5 bagian), tidak usah di ukur, tapi di lipat saja lalu di gunting lalu di ratakan menjadi sama besar. Sebelum menggunting, sedotannya di pipihkan atau di gepeng kan dulu dengan gunting, caranya dengan menggesek kuat gunting ke sedotan dari ujung ke ujung (he..he..bahasaku ancur boo, bingung nulisnya..).
Gunanya supaya waktu melipatnya menjadi lebih mudah dan hasil guntingan lebih rapih.

Sedotan yang di gunting menjadi 3 bagian, tidak usah di ukur, tapi cukup di lipat saja menjadi 3 bagian yang sama besar lalu di gunting

 http://2.bp.blogspot.com/-XHyRxrjKnjo/T0XslsIVDSI/AAAAAAAAAMo/98v8_-DF2L8/s200/DSCN5208.JPG
Sedotan yang di gunting menjadi 4 bagian, dengan cara melipat 2 sedotan, lalu di gunting dan masing-masing potongannya di lipat lagi menjadi 2 bagian sama besar dan gunting lagi.
http://1.bp.blogspot.com/-9CdYeiE4twE/T0o9rbE8MqI/AAAAAAAAASY/aOEFX0W0bcc/s200/DSCN4473.JPG
Jika ingin membagi sedotan menjadi 5 bagian, saya ukur memakai penggaris dan 1 potongannya di ukur kira-kira 4,7 cm panjangnya.Sedotan yang di bagi menjadi 6 bagian, pertama-tama lipat 2 sedotan dan gunting menjadi 2 bagian yang sama besar, lalu masing-masing bagian di lipat menjadi 3 bagian dan di gunting lagi.
http://3.bp.blogspot.com/-aZzUwRm1jYM/T0ZCNfrWiTI/AAAAAAAAANA/JeBl1j-Eb88/s200/DSCN5212.JPG
Ada juga bunga yang sedotannya di bagi menjadi 8 bagian, di bagi dan digunting dengan cara yang sama seperti di atas.

Sisir sedotan tidak selalu harus di pakai, sebenarnya tidak ada tehnik khusus untuk memakai sisir sedotan, tapi biasanya hasil akhir setiap orang akan beda, tapi untuk mempergunakannya perlu latihan supaya hasilnya lebih baik,
 http://1.bp.blogspot.com/-7XZCoeL7hLw/TouiGLkCqRI/AAAAAAAAAGY/adAM3dkLDyk/s320/020-revisi.JPG http://2.bp.blogspot.com/-CltmEKDdD4U/TouhtZXNLRI/AAAAAAAAAGU/TBvZ3PQW7U0/s320/018-revisi.JPG http://2.bp.blogspot.com/-6F7seoqlMtU/ToumMh-zXII/AAAAAAAAAGc/TI2UUprFyR8/s320/023-revisi.JPG
About these ads

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s